, ,

Biografi

Kamis, 11 Juni 2009 Leave a Comment


Ieoh Ming Pei
Lokomotive bermesin diesel
Ieoh Ming Pei,lahir April 26, 1917 umumnya dikenal dengan inisial IM Pei, pei adalah salah satu arsitek arsitek Cina-Amerika yang pernah memenangkan penghargaan Pritzker Prize ini dikenal sebagai pemimpin tinggi terakhir arsitektur modernist. Dia bekerja dengan bentuk-bentuk abstrak, menggunakan batu, beton, kaca dan baja dalam eksplorasi desainnya. Pei adalah salah satu arsitek yang paling sukses dari abad ke-20, dengan karya-karyanya yang dibangun di seluruh dunia.

Le Corbusier
[Sang Bapak Arsitektur Modern]
Charles-Edouard Jeanneret-Gris, yang lebih dikenal sebagai Le Corbusier (October 6, 1887 - 27 Agustus 1965), adalah seorang arsitek yang pada usia 30-an ia menjadi warga negara Perancis.
beliau dikenal sebagai bapak penggagas arsitektur moderen atas prestasinya dalam memajukan dunia industri arsitektur,Le corbu adalah seorang pionir dalam teori studi desain yang modern dan telah didedikasikan dalam memberikan dan memperbaiki kondisi hidup yang lebih baik bagi warga kota yang ramai di berbagai negara dengan berbagai rancangan kota selama karirnya, berkarya di dunia arsitektur selama lima dekade, dengan berbagai fungsi bangunan yang dibangun di pusat kota-kota Eropa, India, Rusia, serta Utara dan Amerika Selatan. Selain sebagai arsitek Le Corbu juga menekuni profesi sebagai seorang perencana perkotaan, pelukis, pengukir, penulis, dan perancang furniture modern.

Tadao Ando
Dari Sopir truk-Petinju hingga menjadi Arsitek
Tadao Ando ,lahir September 13, 1941 in Osaka, Japan. adalah arsitek Jepang yang beraliran pendekatan arsitektur Regionalism. Ando memiliki perjalanan panjang dalam cerita hidupnya,dia pernah bekerja sebagai seorang supir truk dan boxer sebelum menekuni profesi arsitektur,pengalaman dan keinginan kuat telah menbawanya ke dunia arsitektur hingga menjadikannya sebagai salah satu tokoh arsitek termasyur,walaupun pengetahuan dan pemahaman tentang arsitek tidak dia dapatkan di ruang akademisi. Pada ahun 1969, ia mendirikan perusahaan Tadao Ando Architects & Associates. In 1995.[Pada tahun 1995, Ando memenangkan Pritzker Architecture Prize, merupakan penghargaan tertinggi di bidang arsitektur.











0 komentar »