kompetisi desain arsitektur

Rabu, 10 Juni 2009 Leave a Comment

International Competition on Urban Planning Concept and Ideas of Banjarmasin City/
Kompetisi internasional Konsep Perencanaan dan Gagasan Kota Banjarmasin


Pendahuluan *
Pada tahun 2009, pemerintah Kota Banjarmasin mengadakan kompetisi internasional berupa Konsep Perencanaan dan Gagasan Kota Banjarmasin yang berdasarkan pada sistem sungai.. Banjarmasin merupakan ibukota Kalimantan Selatan (Borneo), salah satu Propinsi di Indonesia.Kota dengan karakter waterways rawan banjir, yang terletak di dekat delta Barito-Martapura berupa persimpangan sungai.. Banjarmasin dikelilingi hampir 105 sungai, creeks, dan kanal-kanal, sehingga terkenal sebagai Kota seribu Sungai.
Sejak beberapa tahun lalu, kota yang dengan karakteristik sungai, sesuai dengan kondisi fisik, ekologi, budaya, dan ekonomi.Misalnya, banyak rumah-rumah yang dibangun di atas atau rafts stilts diatas air.Orang yang menggunakan sungai sebagai transportasi utama, pasar apung, dan kebanyakan mereka berpropesi sebagai nelayan pencari ikan dan petani sayuran yang juga memamfaatkan sungai-sungai yang ada di sekitar mereka
Saat ini, perkembangan kota Banjarmasin telah diupayakan untuk memamfaatkan keadaan sungai sebagai latarkebelakang sistem yang ada,dimana kota telah kehilangan sungai dari beberapa tayangan gambar dan sumber daya alam seperti budaya dan sungai sehingga Orientasi pembangunan kota saat ini telah berubah dari dasar-dasar sungai ke tanah, dan keberadaan sungai saat ini hanya sebagai pelengkap bukan sebagai jantung penghidupan kota seperti sebelumnya.
beranjak dari keadaan tersebut kita harus menyadari bahwa keberadaan ratus sungai ini harus menjadi bagian dari pengaturan dan pengembangan kota yang berkelanjutan di masa mendatang

Kompetisi
Untuk mengontrol dan mengatasi dampak negatif dan merusak sungai dan untuk melindungi warisan budaya lokal dan keindahan alam kota, pemerintah kota Banjarmasin yang melakukan sebuah kompetisi internasional tentang " konsep dan ide perencanaan kota Banjarmasin dengan tujuan untuk mendapatkan desain tata kota yang segar, inovatif dan baru serta ide yang lebih lanjut terhadap perbaikan fisik lingkungan kota Banjarmasin sebagai kota internasional yang didasarkan pada sistem sungai.

kompetisi akan memberikan kesempatan untuk peserta yang mengajukan rencana konseptual dan ide, dan untuk berpartisipasi dalam penciptaan ruang-ruang komunal dan ruang typologies komersial di sepanjang jalan air., Gagasan dan rencana dari peserta lomba akan menggambarkan potensi kota yang terintegrasi dengan identitas dan budaya lokal,ekologi sungai, dan pembangunan berkelanjutan.
Dengan hasil akhir dari kompetisi adalah sebuah perencanaan konsep dan ide kota Banjarmasin yang didasarkan pada sistem sungai yang Akan digunakan sebagai perencanaan pembangunan teknis dan detail desain untuk pelaksanaan pembangunan berkelanjutan kota Banjarmasin yang didasarkan pada pengaturan dan undang-undan pemerintah indonesia. Dimana konsep gagasan ini yang akan mendukung kota Banjarmasin untuk mencapai visi dan misi-nya sebagai kota internasional berkelanjutan yang berdasarkan sistem sungai.

Lain-lain
Kompetisi adalah sebuah kompetisi internasional dalam rangka menyiapkan komponen dari rencana untuk kota sungai Banjarmasin, Kalimantan Selatan.Topik adalah kota sungai Banjarmasin: Konsep Perencanaan dan Idea Kompetisi: tema adalah Perencanaan pembangunan fisik kota Banjarmasin yang didasarkan pada:
susunan ruang dan prasarana kota yang berdasarkan karakter, sungai membentuk perilaku dan ekologi perkotaan untuk kesinambungan ekonomi, sosial dan budaya.

Sponsor
Pemerintah kota banjarmasin http://www.banjarmasin.go.id merupakan sponsor utama dari kompetisi serta departemen pengairan sebagai promotor.

Penghargaan
टोटल Hadiah dari kompetisi adalah USD 25.000 dan semua peserta akan diberikan sertifikat.

Eligibility
Kompetisi ini terbuka untuk semua profesional arsitek, perencana kota, arsitek lansekap dan insinyur-dalam tim atau perorangan. Peserta terdiri dari kelompok multidisiplin dengan berbagai macam keahlian. Berikut ini orang tidak dapat mengambil bagian dalam kompetisi:
• Juri
• Anggota staf teknis
• Konsultan atau examiners dari kompetisi
• Orang yang terkait dengan kompetisi promotor
• Keluarga di atas orang
• Pegawai dan karyawan pemerintah kota banjarmasin

untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi website panitia di : http://www.banjarmasincompetition.com

Prosedur Pendaftaran
Pendaftaran dan digital lampiran dapat dipesan melalui pos, faks atau e-mail ke alamat ini, dengan biaya pendaftaran sebesar USD 50 per peserta kelompok *। Permintaan berkas ke:

Kompetisi Konsep dan ide kota Banjarmasin
Kantor P4W-LPPM IPB Kantor P4W-LPPM IPB
Kampus IPB Baranangsiang Kampus IPB Baranangsiang
Jl. Jl. Pajajaran, Bogor-16144 Pajajaran, Bogor-16144
INDONESIA INDONESIA

Tel: +62 251 8969690 Tel: +62 251 8969690
Fax: +62 251 8401564 Fax: +62 251 8401564
Email: committee@banjarmasincompetition.com . Email: committee@banjarmasincompetition.com.
Alamat e-mail ini sedang dilindungi dari spambots Anda harus menggunakan JavaScript untuk mengaksesnya

Alternatif nomor:
+62 (0) 81808239956 (novie) +62 (0) 81808239956 (novie)
+62 (0) 8158280280 (vera) +62 (0) 8158280280 (vera)

Kompetisi sekretariat akan bertindak sebagai sekretariat untuk pendaftaran dan prosedur yang akan bertanggung jawab untuk proses pendaftaran. Formulir registrasi dan bukti pembayaran biaya pendaftaran harus dikirim dalam satu amplop oleh peserta dan dikirim ke kompetisi sekretariat di alamat di atas.

Berikut penerimaan formulir pendaftaran dan pembayaran yang lengkap akan dikomfirmasi dengan pengiriman surat (berisi kode identifikasi yang unik) yang akan dikirim ke alamat yang tercantum di dalam formulir registrasi dan dikonfirmasi melalui faks.Setiap calon kompetitor akan menerima konfirmasi (berisi kode identifikasi yang unik) dan dokumen lengkap setiap calon kompetitor disarankan untuk menghubungi sekretariat sebelum kompetisi sebelum penutupan pendaftaran jika dokumen yang disebutkan di atas tidak diterima.



0 komentar »