Cairo Expo City,Egypt

Minggu, 14 Juni 2009 Leave a Comment

ard@post
Air Tenang Di Lembah Sungai Nil
Zaha hadid memang ahli bangunan yang beerkulit tidak jelas seperti ini , memenangkan kompetisi dalam perencanaan Kairo Expo di Kota Kairo, Mesir. Bentuk bangunannya mengilhami Kondisi topografi di lembah sungai Nil terdiri dari 2 tower utama masing-masing berjumlah 33 dan 31 lantai dan selebihnya typical loanded house dengan kulit bangunan menyerupai liukan gelombang arus air yang mengalir. proyek, yang terletak di antara pusat kota dan bandara, akan memberi nuasa baru bagi pemandagan kota kairo sebuah pasilitas kota untuk pameran dan konferensi sekaligus menjadi landmark baru kota kerajaan firaun ini.

Setelah presentasi desain di hadapan Perdana Menteri Mesir Dr Ahmed Nazif, Zaha Hadid Architects dinobatkan sebagai arsitek pemenang yang akan menangani
Cairo Expo City. Expo Kota Kairo.
desain Expo Kota Kairo akan memberikan fasilitas yang unik untuk Kairo sendiri berdiri di atas lahan seluas 450.000 meter persegi, yang akan memfasilitasi kota untuk kegiatan pameran seni dan conferences.megaProyek yang besar ini terdiri dari pameran dan konferensi internasional serta kantor dan pusat perbelanjaan
Ini benar-benar sebuah proyek nasional untuk Mesir." Kata Sheriff Salem, CEO untuk GOIEF (ketua umum organisasi pameran internasional)."dimana Pada saat ini gedung pameran di Kairo sendiri sudah tidak memenuhi standar untuk sebuah pameran dan komferensi internasional terutama bagi pameran- pameran industri. Dengan desain luar biasa oleh arsitek Zaha Hadid, yang bentuk fisik bangunannya di transformasi dari bentuk tofografi di lembah sungai nil serta gerakan aliran air sungai nil di harap sebagai solusi desain dari kondisi tersebut.
kami ingin memastikan bahwa semua ruang publik dan formal menyatu dengan komposisi Kota Kairo,kairo Expo berhubungan langsung dengan lansekap sekitar Mesir." Kata Hadid."Sepanjang sungai besar di wilayah ini,terutama sungai Nil, adalah sebuah konstanta antara arus air dan lahan yang lebih luas untuk menggabungkan antara bangunan dan lansekap.

Client: GOIEF (General Organization of International Exhibitions and Fairs), Cairo
Design: Zaha Hadid Architects
Engineering: Buro Happold, London
Quantity Surveyor: Gleeds, London
Traffic and Logistics: Buro Happold, London
Built Area: 450,000sqm (exhibition halls, conference centre and mixed-use areas)
Ketinggian Towers: 33 dan 31 lantai


0 komentar »